Senin, 29 Agustus 2011

Blackberry Messenger 5.0, Tambah Teman Via Barcode

Blackberry Messenger 5.0, Tambah Teman Via Barcode
Penggemar Blackberry Messenger boleh senang. Pasalnya, Blackberry telah meng-upgrade layanang messagingnya sedemikian rupa, Blackberry Messenger 5.0.

Pengiriman pesan instan dari dan ke pengguna Blackberry kini mendapatkan tambahan khusus. Selain jumlah file transfer yang lebih besar, RIM juga menemukan cara baru untuk menambah teman dalam messenger tersebut.

Berikut beberapa tambahan dalam layanan Blackberry Messenger versi 5,

New Group Functionality, memungkinkan anda dengan mudah membuat atau bergabung dengan grup seseorang untuk tetap terhubung dan berbagi pengalaman secara real-time. Anda juga dapat melakukan chatting dan berbagi update lokasi, alamat, kalender, foto, list dan banyak lagi. Satu grup dapat menampung sebanyak 30 anggota.

Bar-code Identity, secara otomatis mengundang kontak baru untuk bergabung dengan contact list BlackBerry Messenger Anda dengan cara memindai barcode special yang ada di layar BlackBerry Messenger di smartphone BlackBerry (contohnya Anda memindai identitas barcode menggunakan kamera pada smartphone BlackBerry).

Avatar, pengguna dapat mengatur gambar display sebagai personal avatar mereka, yang secara otomatis terlihat pada kontak mereka. BlackBerry Messenger 5.0 juga mengumpulkan avatar dari contact yang ada dalam BlackBerry contact

Transfer File Berukuran Besar, dengan BlackBerry Messenger 5.0, pengguna dapat berbagi file media berukuran besar sampai dengan ukuran 6MB, termasuk gambar beresolusi tinggi dan voice note dengan durasi yang cukup panjang.

Aplikasi BlackBerry Messenger baru kini sudah dapat di download dari situs resmi Blackberry.